0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi Masih Selidiki Kasus Keracunan Massal

Paska kejadian, Polsek/ Polres melakukan klarifikasi dengan Dinas P dan K dan pihak ketering dan DKK Wonogiri di Gedung PGRI. (foto: Tarmuji)

Wonogiri – Polisi melakukan penyelidikan terkait kasus keracunan massal yang dialami guru TK/PAUD di Wonogiri usai menyantap nasi boks yang dihidangkan oleh pihak katering.

“Dugaan sementara mereka keracunan makanan yang dikonsumsi saat mengikuti kegiatan workshop,” kata Kapolsek Wonogiri Kota AKP Surono mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Muhammad Tora, Selasa (24/10).

Saat ini pihaknya kesulitan mengumpulkan barang bukti. Pasalnya, nasi boks yang dihidangkan waktu workshop sudah tidak ada lagi. Namun, sebagai gantinya, pihaknya bersama tim Inafis Polres Wonogiri menyita sampel nasi boks yang rencana akan dihidangkan hari ini.

“Masih kita selidiki, tapi di sini kita utamakan pertama bagi para korban dulu,” bebernya.

Diketahui, peristiwa terjadi sekitar pukul 11.00 WIB, saat para guru itu mengikuti workshop. Namun, tiba- tiba ada beberapa peserta yang mendadak mengalami muntah-muntah, diare dan lemas. Melihat kondisi itu, panitia langsung melarikan ke rumah sakit. Sejumlah paramedis juga didatangkan ke lokasi workshop.

Saat ini korban keracunan mencapai 18 orang. Sebanyak 16 orang menjalani perawatan di RSUD Sudiran Mangun Soemarso dan dua orang lagi menjalani perawatan di RS Mulia Hati, Selogiri, Wonogiri.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge