0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hadiri Pernikahan Putri Jokowi, Relawan Sewa Asrama Haji

Persiapan Asrama Haji Donohudan untuk dua ribu relawan Jokowi saat penikahan Kahiyang (foto: Nanin)

Boyolali – Asrama Haji Donohudan, Ngemplak, Boyolali, menjadi salah satu lokasi penginapan tamu pernikahan putri Joko Widodo (Jokowi). Setidaknya, dua ribu relawan dari seluruh daerah di tanah air yang bakal menginap. Saat ini pihak pengelola asrama terus melakukan pembenahan.

“Persiapan khusus tidak ada, untuk kebersihan sudah rutin dilakukan petugas,” kata Kasi Promosi dan Pelayanan, Unit Pengelola Aset Daerah wilayah Surakarta dan Asrama Haji Donohudan, BPKAD Provinsi Jateng, Joko Pujiyono, Selasa (24/10).

Pihaknya menambah meja makan dan memasan pesawat televisi di ruang makan. Asrama haji sendiri disewa selama tiga hari, mulai 6 – 8 November. Diakui, perwakilan dari Pengurus Projo sudah menyampaikan tanda jadi pemesanan penggunaan asrama haji.

“Sudah ada surat dari Projo, menginap selama tiga hari,” tambahnya.

Selama tanggal tersebut, pihaknya sama sekali tidak menerima pemesanan dari pihak lain. Diakui, pihaknya sudah mengantisipasi bila nanti asrama haji disewa untuk tamu pernikahan putri Jokowi, Kahiyang Ayu.

“Pengalaman saat mantu pertama dulu, asrama haji juga disewa untuk relawan,” imbuhnya.

Lokasi asrama haji Donohudan memang cukup dekat ke Solo. Apalagi ke Graha Saba di Sumber, Solo cukup dekat. Berjarak sekitar 6,2 km.

Biasanya, Asrama Haji Donohudan digunakan untuk menginap calon haji saat musim haji. Selain itu, juga disewa untuk instansi dan organisasi untuk berbagai kegiatan.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge