0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Geledah Ruko di Wirun, Densus 88 Temukan Bendera ISIS

Penggeledahan Ruko di Wirun, Mojolaban, Sukoharjo ()

Sukoharjo — Tim Densus 88 Anti teror melakukan penggeledahan Ruko Graha Safira, Dukuh Pabrik, Desa Wirun, Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo, Selasa (24/10) siang. Petugas mengamankan sejumlah barang dari dalam ruko yang selama ini dihuni terduga teroris yang sebelumnya ditangkap terlebih dahulu.

“Tadi saya diminta dari pihak Polsek Mojolaban kalau ada penggeledahan di Ruko Graha Safira, saya diminta untuk menyaksikan ke dalam. Di dalam ada banyak barang seperti bendera ISIS, samurai dan barangnya banyak sekali,” kata Kepala Desa Wirun, Erry Suseno Wibowo, Selasa (24/10).

Dari dalam ruko yang dikontrak terduga teroris Hizbullah al Hasbi, petugas Densus 88 Anti teror mengamankan sejumlah barang, seperti bendera ISIS, bendera Riwa raya, sebilah samurai.  Selain itu juga ikut diamankan sebuah busur panah, pisau lipat, sejumlah buku, baju bertuliskan laskar mujahid dan sejumlah HP yang diduga milik Hasbi.

Sebelumnya, sekitar pukul 10.00 WIB, erduga teroris Hizbullah Al Hasbi ditangkap tim Densus di Jembatan Mojo, Semanggi, Solo. Pihak Polres Sukoharjo selama kegiatan penggeledahan hanya melakukan pengamanan dan menjembatani untuk berkomunikasi dengan pihak Pemerintah desa.

“Tadi dari pihak Densus berkordinasi dengan saya untuk memfasilitasi pengamanan selama penggeledahan berlangsung. Selain itu juga untuk memfasilitasi komunikasi dengan pihak RT dan Kepala Desa, karena memang prosedurnya harus ada saksi yang mengetahui, itu saja selebihnya tugas dan wewenang densus,” tandas Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge