0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Anggota DPR: Jadilah Bos di Negeri Sendiri

Anggota Komisi VI DPR dari Partai Golkar Endang Srikarti Handayani (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Di tengah himpitan ekonomi saat ini, peran ibu rumah tangga diharapkan mampu menambah ekonomi keluarga. Sehingga, ekonomi keluarga tidak sekedar mengandalkan pendapatan dari suami untuk memenuhi seluruhnya.

“Jangan dikira ibu-ibu ini tidak bisa melakukan apa-apa. Justru, jika mereka mau tentu bias menghasilkan sesuatu untuk mencukupi penghasilan keluarga,” terang Anggota Komisi VI DPR-RI, Endang Srikarti Handayani dalam kegiatan “Pemasyarakat Kewirausahaan Nasional Tahun 2017” yang diadakan di Pendapa Kelurahan Sumber, Banjarsari, Solo, Selasa (24/10) siang.

Dikatakan, potensi para ibu rumah tangga selama ini dalam berwirausaha belum tergarap dengan baik. Sehingga, mereka hanya mengandalkan pendapatan suami untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. Maka dari itu, melalui sosialisasi yang diadakan ini bertujuan memberikan pemahaman kepada ibu-ibu rumah tangga untuk bisa mengembangkan kreativitas masing-masing.

“Maka dari itu saya meminta kepada mereka benar-benar memanfaatkan kegiatan ini dengan baik,” kata politisi dari Partai Golkar tersebut.

Sejauh ini, kata Endang, pemerintah telah berupaya maksimal untuk memberikan bantuan kepada masyarakat dalam bidang kewirausahaan. Akan tetapi, masyarat juga diharapkan mampu menumbuhkan kreativitas sehingga muncul ide dalam menjalankan usaha mereka.

“Anggaran ada, dari masyarkat tinggal membuat proposal terkait usaha apa yang ke depannya memperoleh keuntungan. Bisa catering, menjahit atau apapun. Melalui pelatihan ini, kami ingin membuka wawasan, termasuk bagaimana mendapatkan modal dari pemerintah,” terangnya.

Kegiatan tersebut, lanjut Endang, juga sebagai bentuk untuk mendukung program Nawacita Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sehingga masyarakat mandiri dan memiliki usaha sendiri.

“Jadilah bos di negeri sendiri tanpa menggantungkan hidup kepada orang lain,” terangnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge