0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sambut Bulan Bahasa, Sekolah ini Gelar Aneka Lomba

Suasana lomba membuat berita (dok.timlo.net/tyo eka)

Untuk lomba membaca Puisi dengan tema Perjuangan, menurut Sutarmo, ditentukan Puisi wajib dengan judul “Diponegoro” karya Chairil Anwar. Puisi pilihan yang disediakan antara lain berjudul “Malu Menjadi Manusia” karya Sylvia Pradhika Kurnialita dan “Ibu” karya D Zawawi Imron. Sementara Lomba Drama dengan peserta khusus kelas IX.

Solo — SMP Negeri 8 Surakarta menyambut Bulan Bahasa kali ini dengan menggelar berbagai lomba. Tema yang diketengahkan adalah Menyiapkan Generasi Cerdas dalam Berbahasa Indonesia.

“Lomba-lomba antara lain, lomba menulis berita secara kolosal, membaca puisi, drama, mendongeng, majalah dinding ( mading ),” jelas Kepala SMPN 8  Surakarta, Sutarmo kepada wartawan, kemarin.

Kegiatan lomba ini, menurut Sutarmo, selain untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda juga untuk meningkatkan bakat siswa dalam bidang bahasa dan sastra. Oleh sebab itu, lomba yang diadakan bernuansa bahasa dan sastra.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah mengenai Gerakan Literasi Sekolah (GLS),” ujarnya.

Lomba diikuti semua siswa kelas VII, VIII dan IX. Pelaksanaan lomba: Menulis Berita Secara Kolosal dengan tema “Menulis berita terkini dalam satu minggu terakhir yang terjadi di lingkungan rumah masing- masing”. Tempat lomba di halaman sekolah jam 06.30 – 08.30 WIB.

“Selama menulis berita, peserta lomba berjajar seperti dalam upacara bendera dan menulisnya dengan posisi duduk atau lesehan,” ungkapnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge