0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sebagian Besar Lulusan IPDN Akan Ditempatkan di Perbatasan

IPDN (merdeka.com)

Timlo.net – Sebagian besar lulusan IPDN angkatan XXIII tahun 2016 akan ditugaskan di wilayah perbatasan dan pemerintah daerah. Hanya sebagian kecil saja yang bekerja di pemerintah pusat.

“Kementerian Dalam Negeri telah mengalokasikan penempatan lulusan IPDN Angkatan XXIII sebanyak 35 persen pada kawasan perbatasan, 50 persen pada Pemerintah Daerah serta 15 persen pada instansi pusat,” ujar Direktur Ketahanan Ekonomi, Sosial dan Budaya, Lutfi TMA saat membacakan sambutan Mendagri, Senin (23/10).

Sambutan ini dibacakan saat acara penyerahan PNS lulusan IPDN Angkatan XXIII Tahun 2016 kepada Gubernur seluruh Indonesia. Menurut Mendagri, pengalokasian penempatan lulusan IPDN Angkatan XXIII ini ditetapkan melalui Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 78 Tahun 2017 tentang Penempatan dan Perpindahan Lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri.

“Peraturan ini ditetapkan sebagai bentuk komitmen Kementerian Dalam Negeri dalam menyiapkan kader terbaiknya untuk memperkuat pembangunan di pusat dan daerah khususnya di wilayah perbatasan,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, lewat sambutannya Mendagri berpesan pada PNS lulusan IPDN angkatan XXIII tahun 2016 agar senantiasa menjunjung integritas, loyalitas, dan disiplin dalam menjalankan tugas di mana pun mereka ditempatkan nanti. Menurut Mendagri, penempatan tersebut sebagai amanah yang senantiasa harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

“Kedua, jaga nama baik lembaga, almamater dan diri saudara dengan senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, negara dan bangsa tanpa memandang suku, agama, ras, dan golongan,” ujarnya.

[hhw]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge