0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

NU bakal Dirikan Rumah Sakit di Sumberlawang

Peringatan Hari Santri di Lapangan Nglorog, Kecamatan Sragen. (dok.timlo.net/agung widodo)
Sragen — Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sragen berupaya megembangkan sumber daya manusia di bidang kesehatan. Hal ini disiapkan untuk rencana pendirian rumah sakit yang berlokasi di Kecamatan Sumberlawang.
”Banyak warga NU yang sakit dirawat di rumah sakit selain NU, karena NU sendiri belum punya rumah sakit. Klinik saja baru dua sehingga ke depan bisa kita pikirkan agar warga NU bisa dilayani di rumah sakitnya sendiri,” kata Ketua Tanfidziyah PCNU Sragen, Makruf Islamuddin.
Dalam Peringatan Hari Santri di Lapangan Nglorog, Kecamatan Sragen, Minggu (22/10), Makruf menyampaikan pentingnya rumah sakit bagi warga NU di Sragen. Dia mengaku sudah ada tanah yang disiapkan untuk pembangunan rumah sakit tersebut.
Menurut Makruf dibutuhkan anggaran sekitar Rp 2 miliar. Diharapkan semua warga NU dapat nyengkuyung bersama untuk amal jariah.
Disampaikan, untuk program koin NU selama ini berjalan dengan baik. Berdasarkan catatan, hingga September 2017 sudah berhasil dikumpulkan lebih dari Rp 3 miliar dari 40 ribu kotak koin.
”Program ini cukup bagus dan beberapa wilayah hadir ke Sragen  untuk menanyakan program ini,” terangnya.
 Makruf menambahkan, pembangunan ini sudah mendapat lampu hijau dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Selain itu Pemkab Sragen juga mendukung sepenuhnya.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge