0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Empat Brimob Diberondong Tembakan di Mimika, Begini Kondisinya

Ilustrasi (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Insiden penembakan kembali di terjadi di kawasan Tembagapura, Mimika, Papua. Empat anggota Brimob diberondong tembakan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di kawasan Banti, Tembagapura pada Senin pagi.

Empat anggota Brimob tersebut sebenarnya sedang membantu proses evakuasi rekan mereka yang sehari sebelumnya juga tertembak.

“Kondisinya selamat dalam arti peluru tidak pada posisi mengkhawatirkan, tapi sedang dilakukan perawatan. Ada yang terkena tembakan di kaki, di tangan,” kata Kabid Humas Mapolda Papua, Kombes AM Kamal, saat dikonfirmasi merdeka.com, Senin (23/10).

Dia menjelaskan, pelaku berada di balik perbukitan saat rentetan tembakan mereka lepaskan. Pelaku, tambahnya, adalah kelompok kriminal bersenjata yang sering melakukan pengutipan dan pemerasan terhadap masyarakat di sana.

“Kemudian warga melapor ke kita karena mereka resah, dan saat kita melakukan perburuan dengan patroli, saat itulah mereka menyerang anggota dengan tembakan,” jelasnya.

Saat ini, kelompok tersebut masih dalam perburuan petugas. Berikut ini identitas anggota Brimob yang tertembak; Ipda Giay terkena di tangan kiri, Bripda Hence di kaki kiri, Bripda Mario di telapak tangan kiri dan Aipda Mustari paha kiri. [lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge