0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dua Buruh Indonesia Tewas Tertimpa Longsor di Malaysia

Longsor di Penang (merdeka.com)

Timlo.net — Dua pekerja bangunan asal Indonesia dikabarkan tewas tertimbun longsor di Tanjung Bungah, Ibu Kota George Town, Negara Bagian Penang, Malaysia. Menurut informasi, mereka tengah bekerja dalam proyek apartemen.

Dilansir dari laman Reuters, Minggu (22/10), identitas kedua buruh bangunan asal Indonesia tertimbun longsor itu belum diketahui. Longsor terjadi pada Sabtu kemarin.

Menurut Direktur Departemen Pemadam Kebakaran dan Penyelamat Penang, Saadon Mokhtar, longsor menimbun proyek dua menara kondominium setinggi 49 lantai. Penyebabnya hingga saat ini belum diketahui.

Ada 14 pekerja dan seorang mandor terjebak dalam longsor, selain orang Indonesia. Yakni seorang mandor asal Malaysia, dan buruh bangunan asal Bangladesh, Indonesia, Pakistan, dan Rohingya.

“Kami harus menggali timbunan longsor sedalam 35 meter. Kami juga mengerahkan anjing pelacak buat mencari korban,” kata Mokhtar.

Sejumlah jasad pekerja sudah berhasil ditemukan tim penyelamat. Kedutaan Besar Indonesia untuk Malaysia menyatakan sudah menerima kabar itu.

“Konjen RI di Penang sudah menemui salah satu keluarga korban. Sekarang saya masih menunggu kedatangan keluarga korban lainnya,” kata Koordinator Informasi, Sosial, dan Budaya KBRI di Malaysia, Agus Badrul Jamal.

Proses penyelamatan dikabarkan bakal terus dilanjutkan.

[ary]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge