0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ribuan Biker Ikuti Kegiatan AACG #2, Lintasi Trek 50 Kilometer

Peserta AACG #2 di Lanud Adi Soemarmo, Solo (timlo.net/achmad khalik)

Solo – Ribuan pecinta motor trail mengikuti kegiatan Adi Soemarmo Adventure Community Gathering (AACG) #2 yang dimulai dari Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo Solo, Minggu (22/10). Pecinta trail dari berbagai daerah ini akan mencoba track sejauh 50 kilometer yang melintang di Kawasan Boyolali.

“Kegiatan ini masih dalam rangkaian HUT TNI AU ke72. Tujuan diadakan kegiatan ini untuk lebih mendekatkan diri kami (TNI) dengan masyarakat,” terang Danlanud Adi Soemarmo, Kolonel M Tonny Harjono.

Pantauan Timlo.net, pecinta ‘lintas trabas’ dari berbagai daerah ini telah berkumpul sejak pagi tadi. Sekitar Pukul 08.00 pagi, mereka mulai berangkat dengan dilepas secara langsung oleh Danlanud Adi Soemarmo Solo beserta jajaran. Para rider akan menyusuri rute perjalanan sepanjang 50 kilometer. Disamping itu, terdapat puluhan tanjakan dengna rintangan tertentu untuk lebih meningkatkan adrenalin para rider.

“Total peserta tahun ini mencapai 1.700-an orang,” kata Danlanud.

Sejumlah hadiah juga telah disediakan panitia bagi peserta yang mampu melewati tanjakan ekstreem. Tak hanya itu, empat unit motor trail juga disiapkan bagi mereka yang beruntung. Sedangkan, hadiah utama adalah sebuah rumah yang akan diundi jika peserta telah tiba di tempat finish.

“TNI kuat bersama rakyat. Maka dari itu, apa yang kita lakukan seluruhnya demi dan untuk masyarakat,” jelas Danlanud.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge