0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hindari Pelajar, Bus Pariwisata Terguling

Kondisi bus pariwisata Kawan lama dari Pati yang hendak ziarah ke Klaten dan Jogja, saat terguling di areal persawahan Desa Sembungan, Nogosari (foto: Nanin)

Boyolali – Gara-gara menghindari rombongan pelajar yang bersepeda sambil bergurau, sebuah bus pariwisata “Kawan Lama” terguling masuk ke areal persawahan di jalur alternatif Nogosari-Ngemplak, tepatnya di Desa Sembungan, Nogosari, Sabtu (21/10). Bus pariwisata mengangkut rombongan peziarah dari Pati dengan tujuan Klaten dan Yogyakarta.

Kecelakaan berawal saat bus pariwisata yang dikemudikan Markum, melaju dari arah Utara. Sesampai di lokasi kejadian, di depan bus ada anak sekolah mengendarai sepeda sambil bercanda.

Saat itu, salah satu anak tiba-tiba kehilangan kendali dan oleng ke kanan. Sopir bus berusaha menghindar agar tidak menabrak anak sekolah tersebut. Apesnya, bus menabrak pohon dan terguling masuk ke areal persawahan. Karena ketinggian jalan dan ladang berbeda sehingga bus masuk ke sawah.

“Refleks saja tadi saya banting stir ke kiri. Kalau tidak, anak sekolah tadi bisa tertabrak,” kata sang sopir, Markum.

Beruntung penumpang bus tidak mengalami luka parah. Tiga penumpang langsung dilarikan ke rumah sakit. Sedangkan penumpang lainnya dievakuasi ke rumah warga.

“Kebetulan laju bus kami pelan, sekitar 40 km/jam. Tapi karena ada perbedaan ketinggian, ya akhirnya (bus) terguling,” imbuhnya.

Akibat kecelakaan tersebut, rombongan peziarah dari Pati ini memilih kembali dan tidak melanjutkan perjalanan.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge