0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kasus e-KTP, KPK Periksa Tersangka Baru

KPK (merdeka.com)

Timlo.net – Direktur Utama PT Quadra Solution, Anang Sugiana Sudiharjo menjalani pemeriksaan di kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (20/10). Anang merupakan salah satu tersangka baru dalam kasus korupsi e-KTP.

Selain Anang, hari ini KPK juga menjadwalkan pemeriksaan terhadap mantan Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Dirjen Dukcapil Kemendagri) yang juga tersangka korupsi e-KTP, Irman.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan pemeriksaan Irman hari ini sebagai saksi dari tersangka Anang Sugiana Sudiharjo. Irman juga telah diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Anang pada Rabu (18/10) lalu.

Sebelumnya, pada Selasa (17/10) KPK juga telah memeriksa Anang Sugiana Sudiharjo. KPK resmi menetapkan Anang sebagai tersangka baru dalam kasus proyek e-KTP akhir September lalu. PT Quadra Solution merupakan salah satu anggota konsorsium pemenang tender pengadaan e-KTP.

PT Quadra Solution adalah salah satu anggota konsorsium PNRI dalam proyek e-KTP. Dalam putusan untuk terdakwa Irman dan Sugiharto disebutkan PT Quadra Solution menerima Rp 79 miliar dari total proyek e-KTP senilai Rp 5,95 triliun tersebut.

[rzk]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge