0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mobil Kades Dibobol, Uang Dana Desa Rp 313 Juta Digondol

Kaca mobil dipecah pencuri (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Uang Dana Desa Tahap II Desa Madegondo, Kecamatan Grogol, Sukoharjo raib dibawa pencuri setelah berhasil memecahkan kaca mobil tempat uang tersebut disimpan. Peristiwa ini terjadi di Halaman Parkir Rumah Makan Mbok Karto, Jl Jaksa Agung Suprapto, Sukoharjo, Jumat (20/10) siang.

“Setelah dari Bank Jateng, uang Dana Desa itu saya simpan di bawah jok kursi samping sopir dan saya tinggal untuk makan siang. Saat makan, diberitahu tukang parkir kalau kaca mobil pecah, baru saya mengetahui kalau uangnya juga sudah hilang, langsung saya lapor Pak Camat dan Polres,” kata Kades Madegondo, Pratono.

Kejadian sekitar pukul 10.30 WIB. Kaca depan bagian kiri mobil Honda CRV bernopol B 8904 CA milik Kepala Desa Madegondo pecah. Tidak ada satu orang pun yang mengetahui peristiwa pemecahan kaca tersebut, karena mepet dengan pagar tanaman. Baru setelah tukang parkir akan mengatur kendaraan lain mengetahui kaca mobil sudah pecah.

Akibat peritiwa ini uang Dana Desa bantuan Pemprov Jateng sebesar Rp 313.299 juta yang sedianya untuk pembangunan di Desa Madegondo raib. Rencananya, Rp 243.299 juta untuk melanjutkan pembangunan peningkatan jalan di Desa Madegondo, sedanghkan Rp 70 juta akan digunakan  untuk pembangunan talud di RW 05 Dukuh Turisari.

“Saya sejak dari Bank Jateng sampai di rumah makan tidak emrasa ada yang membuntuti atau ada yang emncurigakan, jadi saya merasa aman saja. Baru ketika ditanya petugas parkir apakah kaca mobil memang pecah, dan setelah saya periksa uang sudah tidak ada,” tandasnya.

Peristiwa ini langsung dilaporkan ke Polres Sukoharjo, namun hingga berita ini dibuat, pihak kepolisian belum bisa dihubungi.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge