0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pernikahan Kahiyang

Ini Kain Jarik yang Akan Dikenakan Keluarga Jokowi

Hanf Aisyiah Sanjaya menunjukkan kain batik yang akan digunakan keluarga Presiden Jokowi (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Rumah Mode Chili kembali mendapatkan kehormatan untuk berperan dalam pembuatan busana bagi kelurga Presiden Jokowi, dalam pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution. Rumah mode yang berlokasi di Jl RM Said ini mendapatkan kepercayaan dari keluarga Presiden untuk keduakalinya.

“Ya yang tahun 2015 lalu juga pernah membuat untuk pernikahan Mas Gibran dan Mbak Selvi. Kali ini dapat kepercayaan lagi untuk membuat pakaian yang akan digunakan pada saat pelaksanaan rangkaian acara pernikahan. Pakaian ini untuk keluarga inti dari Pak Jokowi,” papar pemilik rumah mode Chili, Doddy Nanjaya, Jumat (20/10).

Meski begitu Doddy tak bersedia menyebutkan berapa jumlah yang dipesan oleh keluarga orang nomor satu di Indonesia itu. Doddy hanya mengatakan keluarga inti dari Presiden dan Gibran, serta beberapa kerabat, akan mengenakan busana desainannya.

“Kan paling tidak ada 4 acara ya, Siraman, Midodareni, Ijab, dan Resepsi. Ya itu semua bajunya beda-beda. Misal pada saat siraman menggunakan beskap Landung, sedangkan pada saat resepsi menggunakan beskap krowokan, kan beda.” kata dia.

Sementara Hanif Aisyiah Nanjaya yang juga merupakan desainer dari Rumah Mode Chili mengatakan, pihaknya menyiapkan lima buah kain jarik yang akan dikenakan Keluarga Jokowi.

“Kalau waktu siraman, itu pengantin pakai kain batik Sido Mukti, sedangkan orang tua biasanya pakai motif Cakar, sementara untuk saudara menggunakan motif Semen Gordo,” terangnya.

Hanif mengatakan, untuk kali kedua ini, dirinya lebih mudah dalam melakukan pengerjaan, sebab keluarga pihak pengantin telah mempersiapkan semuanya.

“Kalau kali ini mungkin karena sudah berpengalaman ya, jadi keluarga sudah mempersiapkan segala sesuatunya. Jadi lebih enak gitu,” jelasnya.

Dikatakan, untuk pengukuran baju bagi pengantin sudah dilakukan beberapa minggu lalu. Sementara untuk Presiden Jokowi belum dilakukan pengukuran.

“Ya mungkin kita akan ke Jakarta untuk mengukur baju bagi Pak Jokowi,” imbuhnya.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge