0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Sejumlah Dosen UNS Ikuti Pelatihan Penulisan Buku

Kampus UNS (dok.timlo.net/red)
Solo — Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta mengelar pelatihan penulisan Buku Teks yang Diterbitkan. UNS Press sebagai penyelenggara kegiatan yang berlangsung di ruang Sidang 2 Gedung Prakosa, Kampus UNS, Kentingan, Jebres, Solo.
“Kegiatan UNS Perss ini menghadirkan narasumber pakar penerbitan dan penulis senior dari IPB Press, Dr Elang Ilik Martawijaya dan Kepala BPU UNS Dr Ir Eddy Triharyanto,” ungkap Ketua panitia Abdul Haris Setiawan kepada wartawan, di Kampus UNS, Solo, Jumat (20/10).
Pelatihan ini, kata Haris, memberikan panduan penulisan buku teks yang diterbitkan, terutama buku teks ilmiah yang berbasis penelitian, meningkatkan kemampuan menulis dosen dan meningkatkan produktivitas penerbitan buku yang berkualitas. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas penerbitan buku UNS Press yang naskahnya bersumber dari dosen UNS dan mendorong dosen UNS menulis buku bukan hanya bersifat kalangan sendiri tetapi bagaimana buku hasil karya dosen tersebut bisa di jual untuk umum.
“Sebagai Penerbit dan percetakan Perguruan Tinggi dengan usia 28 tahun, UNS Press selalu mendukung kinerja Universitas di bidang penerbitan dan percetakan,” ujarnya.
Lebih lanjut Haris mengatakan, dalam mewujudkan percepatan UNS menuju Wordclass University, UNS Press memfasilitasi pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan mempublikasikan aset intelektual perguruan tinggi kepada masyarakat luas baik nasional maupun internasional. Dalam beberapa tahun terakhir, kegiatan penelitian dan pengabdian dosen UNS meningkat cukup pesat.
“Hal ini sejalan dengan semakin besarnya dana penelitian dari luar UNS yang berhasil dimenangkan kompetisinya oleh para dosen, baik dari Kemenristekdikti maupun dari institusi lain,” ujarnya.
Peserta pelatihan ini berasal dari dosen-dosen UNS. Pelatihan ini memberikan panduan penulisan buku teks yang diterbitkan terutama buku teks ilmiah yang berbasis penelitian, meningkatkan kemampuan menulis dosen dan meningkatkan produktivitas penerbitan buku yang berkualitas.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge