0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pengguna Gmail di Android Bisa Kirim dan Terima Uang

Fitur kirim dan minta uang di Gmail. (Dok: Timlo.net/ Ubergizmo. )

Timlo.net—Google telah menambahkan fitur baru pada aplikasi Gmail di Android. Aplikasi itu sekarang mengizinkan pengguna mengirim dan menerima uang dari dalam aplikasi. Fitur ini bisa digunakan jika pengguna ingin membagi biaya makan di luar bersama. Atau merencanakan wisata kelompok. Semuanya bisa dilakukan di dalam aplikasi Gmail.

Fungsionalitas ini sebelumnya tersedia untuk pengguna Gmail versi web. Sekarang Google membawanya ke Android. Pengguna bisa mengirim uang dengan siapapun yang menggunakan layanan ini, tidak terbatas untuk mereka yang memiliki akun Gmail.

Mengirim uang menggunakan Gmail sangat mudah. Prosesnya sama seperti mengirim lampiran. Sentuh ikon lampiran dan pilih apakah Anda ingin mengirim uang atau memintanya dari seseorang.  Mereka bisa melakukannya dari dalam email. Tidak perlu menginstal aplikasi pembayaran terpisah. Akun Gmail mereka bisa dihubungkan secara langsung dengan akun bank penerima. Transaksi pengiriman dan penerimaan uang lewat Gmail bebas biaya. Google baru merilis fitur ini di Amerika Serikat (AS). Sayangnya Google tidak menjelaskan apakah fitur itu akan tersedia di negara-negara lain.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge