0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pesan Tito Kepada Anggotanya yang Ingin Nyalon Kepala Daerah

Kapolri Jenderal Tito Karnavian (merdeka.com)

Timlo.net – Sejumlah perwira tinggi (Pati) Polri dikabarkan akan meramaikan Pilkada 2018. Pati yang sudah ditetapkan sebagai calon kepala daerah tentu harus segera mundur dari jabatannya.

“Prinsip anggota Polri ikut pilkada ada yang udah melapor kepada saya, mereka tidak boleh menjadi anggota Polri ketika sudah menjadi calon yaitu awal Februari,” kata Kapolri Jendral Tito Karnavian di Jakarta Selatan, Kamis (19/10).

Namun, dia berharap, jika memang niatan maju sebagai kepala daerah sudah cukup kuat tidak ada salahnya surat pengunduran diri diajukan lebih cepat.

“Namun saya berharap kepada temen-temen yang mendaftar sebaiknya kalau sudah firm mau mendaftar secepat mungkin mengundurkan diri supaya tidak terjadi conflict of interest. Karena dia punya jabatan, karena nanti dia dianggap pakai jabatan di polisinya dalam rangka memengaruhi publik,” katanya.

Hal itu untuk menghindari orang berprasangka terhadap Polri.

“Tapi aturan itu belum ada, sehingga sekali lagi ini imbauan saya tapi kalau sudah penetapan pasangan calon otomatis harus bukan lagi anggota polisi,” kata mantan Kapolda Metro Jaya itu.

[lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge