0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Stok Menipis, Rastra Wonogiri Ambil di Kabupaten Tetangga

Raskin atau Ranstra siap dibagikan kepada warga yang berhak (dok.timlo.net/nanin)

Wonogiri — Jatah beras bagi warga miskin atau beras sejahtera (Rastra) di Wonogiri untuk dua bulan sekaligus bakal dicairkan dalam bulan ini. Namun demikian lantaran stok beras di Gudang Bulog Ngadirojo menipis, belasan kecamatan terpaksa harus menebus di sejumlah gudang Bulog di kabupaten tetangga.

“Itu jatah Rastra untuk dua bulan, bulan Oktober dan November,” ungkap Kepala Dinsos Wonogiri, Suwartono,Kamis(19/10).

Penyaluran Rastra tersebut, kata Suwartono, merupakan kerjasama antara Pemkab dan Bulog. Namun demikian, lantaran minimnya stok beras di gudang Bulog,Ngadirojo,ada sekitar 17-18 kecamatan terpaksa harus menebus di gudang Bulog kabupaten tetangga seperti di gudang Duyungan (Kabupaten Sragen), Telukan (Sukoharjo), dan Delanggu (Klaten).

Ditambahkan, untuk bulan Oktober pihaknya bersama Bulog menyalurkan Rastra untuk   73.394  RTS (Rumah Tangga Sasaran) dengan total 1.100.910 Kg beras. Sedangkan, Rabu dan Kamis (25-26 Oktober)  bakal disalurkan Rastra untuk jatah bulan November sebanyak 1.121.100 Kg bagi 74.740 KK atau RTS.

“Perincian untuk jatah Oktober, 17 kecamatan ngambilnya di Duyungan, Sragen. Lalu untuk jatah  November hanya 7 kecamatan yang ngambil di gudang Ngadirojo, sedang sisanya mengambil di Duyungan, Sragen dan Delanggu, Klaten,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge