0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

5 Fakta Unik Tentang Film “Justice League”

Logo baru Justice League. (Dok: Timlo.net/ Twitter.)

Timlo.net—Warner Bros dan DC Films mencoba mengulang kesuksesan Wonder Woman dengan merilis film “Justice League” pada November 2017. Film itu akan menjadi film terbesar yang digarap studio film itu.

Justice League” mempertemukan para tokoh komik ikonik DC Comics seperti Batman, Superman, The Flash dan Wonder Woman. Selain itu film tersebut juga memperkenalkan karakter seperti Aquaman dan Cyborg kepada para penonton. Film ini akan menjadi film layar lebar pertama yang mengisahkan tim Justice League.

Fakta-fakta menarik apakah yang bisa kita ketahui terkait film ini?

1. Diarahkan dua sutradara

Setelah puterinya bunuh diri, Zack Snyder dan istrinya yang menjadi produser dalam film itu, Deborah Snyder mengundurkan diri dari proyek “Justice League”. Joss Whedon lantas mengambil alih posisi Zack sebagai sutradara. Dia sebelumnya menjadi sutradara “Avengers: Age of Ultron”. Warner Bros menyatakan jika Joss akan mengarahkan film itu dengan gaya yang sama yang dipakai Zack. Jadi tidak ada perubahan dalam nuansa film itu.

Ironisnya, sebagai bagian dari April Mop, studio film itu berkata jika Zack meninggalkan proyek film itu. Posisinya digantikan oleh George Miller. Para penggemar film justru menyambut lelucon ini dengan positif. Rupanya lelucon itu menjadi kenyataan, tapi Zack digantikan oleh Joss.

2. Terinspirasi dari film Jepang

Menurut Comicbook, Zack terinspirasi dari film karya Akira Kurosawa, “Seven Samurai”. “Saya mempersiapkan diri untuk mulai syuting ‘Justice League’ pada 11 April [2016], jadi dalam dua minggu lagi kami akan mulai syuting. Dan hal itu merupakan sebuah usaha yang intens, luar biasa dan besar karena Bruce [Wayne] akan keluar dan mengumpulkan para anggota Justice League seperti dalam ‘Seven Samurai’, yang menyenangkan,” ujar Zack kala itu.

Selain “Seven Samurai”, serial komik karya Jack Kirby “New Gods” yang dirilis pada 1971 juga menjadi inspirasi untuk film itu. Dalam serial komik itu, tiran ruang angkasa Darkseid diperkenalkan untuk pertama kalinya.

3. Bertepatan dengan perayaan serial animasi “Justice League”

Di Amerika Serikat (AS), “Justice League” dijadwalkan tayang pada 17 November 2017. Tanggal itu bertepatan dengan ditayangkannya serial animasi “Justice League” yang tayang pada 17 November 2001. Jadi penayangan film itu bertepatan dengan perayaan 16 tahun penayanganan serial animasi itu.

4. Dibintangi para pemenang Oscar

Sekalipun “Justice League” adalah film aksi fantasi, tapi beberapa pemain dalam film adalah pemenang Oscar dan dinominasikan untuk menerima Oscar. Para pemenang Oscar yang tampil dalam film itu adalah Ben Affleck (Batman/ Bruce Wayne), Jeremy Irons (Alfred), J.K Simmons (Kapten Gordon). Sementara itu ada empat pemain lainnya yang pernah dinominasikan untuk Oscar yaitu Amy Adams, Willem Dafoe, Diane Lane dan Jesse Eisenberg.

5. Proses penggarapan perlu 10 tahun

Proyek penggarapan film “Justice League” diperlukan waktu 10 tahun sebelum akhirnya syuting dimulai. Alasan kenapa penggarapannya begitu lama karena proyek ini mengalami penundaan. Pada September 2007, George Miller ditunjuk sebagai sutradara film itu. Tapi Pada Oktober 2007, George Miller mengaudisi para aktor berbeda untuk film itu.

D.J Cotrona dipilih memerankan Superman, Armie Hammer sebagai Batman, Megan Gale sebagai Wonder Woman. Common sebagai Green Lantern dan Adam Brody sebagai the Flash sedangkan Santiago Cabrera sebagai Aquaman. Film itu awalnya direncakan berjudul “Mortal”. Pada Januari 2008, Warner Bros mengumumkan jika film itu ditunda dalam waktu yang tidak terbatas. Pada 2010, George Miller mengundurkan diri dari proyek itu. Ada beberapa orang yang dipilih menjadi sutradara film itu, tapi pada akhirnya pilihan jatuh ke tangan Zack Snyder.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge