0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

WhatsApp Mampukan Pengguna Bagi Lokasi Secara Live

Live Location di WhatsApp. (dok: timlo.net/ ubergizmo. )

Timlo.net—Aplikasi seperti WhatsApp mengizinkan pengguna berbagi lokasi dengan kontak mereka. Akan tetapi lokasi ini bersifat statik. Hal ini berarti bila pengguna bergerak atau berpindah lokasi, mereka perlu membagi lokasi mereka lagi. Sekarang WhatsApp merilis fitur supaya pengguna bisa berbagi lokasi secara live.

“Entah Anda bertemu dengan teman Anda, memberitahu orang tercinta bahwa Anda aman atau berbagi rute perjalanan, Live Location adalah cara yang sederhana dan aman untuk membiarkan orang tahu di mana Anda. Fitur ini terenkripsi end-to-end mengizinkan Anda mengontrol dengan siapa Anda berbagi dan berapa lama. Anda bisa memilih berhenti berbagi kapan saja atau membiarkan timer Live Location berhenti,” tulis WhatsApp dilansir oleh Ubergizmo.

Fitur ini sendiri sebelumnya sudah tersedia di Facebook Messenger. Jadi tidaklah mengherankan jika WhatsApp memperoleh fitur itu juga. Baru-baru ini aplikasi perpesanan Telegram juga merilis fitur itu. Jadi seperti fitur Live Location menjadi fitur yang cukup populer di dalam aplikasi perpesanan. Fitur tersebut sudah tersedia dalam WhatsApp untuk iOS dan Android. Jika Anda belum melihatnya, berarti Anda perlu menunggu fitur itu dalam beberapa minggu ke depan.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge