0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Facebook Live Izinkan Pengguna Berbagi Layar

Facebook Live. (Dok: Timlo.net/ Independent.co.uk)

Timlo.net—Untuk mereka yang suka melakukan siaran langsung dengan Facebook Live, ada sebuah kabar gembira. Facebook menambahkan sebuah fitur baru untuk berbagi layar. Fitur itu ditemukan secara tidak sengaja oleh Matt Navarra dari The Next Web. Fitur itu mengizinkan pengguna berbagi layar saat menggunakan Facebook Live. Jadi pengguna tidak perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Sebelumnya, para pengguna harus menggunakan software pihak ketiga jika ingin berbagi layar komputer saat menggunakan Facebook Live. Dengan adanya fitur baru ini, persoalan ini harusnya sudah bisa diselesaikan. Akan tetapi pengguna perlu menginstal ekstensi browser untuk menggunakan fitur ini. Dan untuk saat ini, fitur ini sepertinya hanya bekerja pada browser Chrome. The Next Web menyatakan jika fitur itu belum tersedia saat digunakan di Firefox.

Salah satu contoh manfaat fitur ini adalah untuk para gamer yang ingin berbagi siaran langsung mereka bermain game di Facebook. Siaran langsung itu bisa membagi layar komputer, memperlihatkan wajah pengguna dan game yang dimainkan. Memang ada game-game di Facebook yang menyediakan fitur berbagi layar. Tapi ada game yang tidak memiliki fitur ini. Oleh karena itu fitur berbagi layar ini bisa menjadi solusinya.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge