0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hati-Hati, Jalan Tegalgede-Matesih Ambles

Petugas Satlantas memasang blokade di sebagian ruas jalan rawan ambrol Tegalgede-Matesih (sok.timlo.net/raymond)

Karanganyar — Jalan beraspal di utara Dusun Supan, Kelurahan Tegalgede, Karanganyar Kota ambles dan muncul retakan. Longsor talud jalan alternatif Karanganyar-Matesih ini mengawali kondisi tersebut.

“Usai turun hujan Senin kemarin, talud jalan yang berbatasan Sungai Siwaluh longsor. Jalan aspalnya juga ambles dan retak-retak,” ujar Lurah Tegalgede, Sawiji Hartanto kepada Timlo.net, Rabu (18/10).

Pantauan di lokasi, ruas jalan kritis di sisi utara yang berbatasan sungai itu dipasang garis polisi sepanjang kurang lebih 25 meter dan lebar 2 meter. Pemasangannya dilakukan dua petugas dari Satlantas Polres Karanganyar. Ini untuk menghalau kendaraan melewatinya.

Secara kasat mata, kondisinya menandakan terjadi penurunan level permukaan aspal akibat fondasinya labil. Longsor talud mengurangi kekuatan penahan jalan. Di ruas jalan alternatif dari Tegalgede-Matesih dan sebaliknya itu kini hanya bisa dilalui kendaraan roda dua dan roda empat secara bergantian alias tidak bisa simpangan.

“Sudah kami laporkan ke BPBD dan DPU. Selasa kemarin langsung disurvei. Kemudian dipasang tanda peringatan bahaya longsor di dua ujung jalan menuju titik rawan. Karena rute ini ramai dilalui angkutan umum maupun kendaraan pribadi, kami meminta semuanya lebih waspada,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge