0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

60 Bhabinkamtibmas Dikerahkan Antar SIM

Para Bhabinkamtibmas diberangkatkan untuk mengantar SIM ke rumah warga (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Satuan lalu Lintas (Satlantas) Polres Sragen membuat gebrakan. Sebanyak 60 Bhabinkamtibmas dilibatkan untuk mengantarkan Surat Ijin Mengemudi (SIM) ke rumah-rumah warga yang selama ini tertunda pencetakannya lantaran terjadi kekosongan blangko SIM.

“Ini merupakan pelayanan nyata dari Polres Sragen. bukan hanya masalah Kamtibmas, tapi juga pelayanan delivery SIM,” kata Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman, Rabu (18/10).

Menurut Arif Budiman, Bhabinkamtibmas dipilih untuk melakukan tugas delivery SIM lantaran mereka bertugas di desa-desa yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak dari pelayanan Polri. Untuk itu akan lebih efektif kalau tugas tersebut diembankan kepada mereka.

Delivery SIM sendiri dilakukan lantaran selama ini telah terjadi kekosongan blangko SIM, sehingga warga yang telah mengajukan permohonan dan dinyatakan lulus ujian SIM tidak langsung bisa mendapatkan SIM. Mereka hanya diberi surat keterangan yang kekuatannya sama seperti SIM.

“Namun sekarang Satlantas telah menerima kiriman blangko dari Polda. Saat ini layanan SIM telah berjalan dengan normal,” terang Kapolres.

Pelepasan 60 Bhabinkamtibmas pengantar SIM tersebut dilakukan langsung oleh Kapolres dari halaman Mapolres setempat. Mereka disebar untuk mengantar SIM ke-20 kecamatan sesuai dengan wilayah tugas masing-masing.

Kasatlantas Polres Sragen, AKP Dwi Erna Rustanti menambahkan, delivery SIM itu merupakan terobosan  untuk pelayanan masyarakat setelah terjadi kekosongan blangko.

“Ini adalah bentuk pelayanan. Kita libatkan Bhabinkamtibmas untuk antar SIM ke rumah-rumah warga. Semua gratis, tidak dipungut biaya,” terangnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge