0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Akses Open Stage Balekambang Menjadi Perhatian Kalangan Dewan

pembanguan open stage bale kambang (timlo.net/achmad khalik)

Solo – Akses masuk penonton dan pagar pengaman pada pembangunan Open Stage Taman Balekambang menjadi perhatian Komisi IV DPRD Kota Solo saat menggelar sidak, Rabu (18/10) pagi. Pasalnya, faktor tersebut menjadi salah satu tolak ukur bagi penonton untuk menilai kenyamanan saat akan menyaksikan pertunjukan di panggung terbuka.

“Ada sejumlah catatan yang perlu disempurnakan oleh pengelola Balekambang. Mulai dari akses masuk penonton, nantinya penonton lewat mana, karena ini kan panggung terbuka,” terang Ketua Komisi IV DPRD Kota Solo, Paulus Haryoto kepada wartawan.

Pihaknya berpesan, pembangunan open stage diharapkan mampu menjadi pilihan wisata alternatif untuk menarik kunjungan wisatawan. Mengingat, open stage di Taman Balekambang masih menjadi satu-satunya panggung terbuka yang ada di Kota Solo.

“Kami juga mendorong, pemanfaatan open stage Balekambang maksimal. Tak cuma digunakan untuk pementasan Ramayana saja. Melainkan juga untuk kegiatan lain, seperti teater, sendra tari maupun yang lain,” jelas Paulus.

Sementara, Kabid Destinasi dan Industri Pariwisata Dinas Pariwisata Surakarta, Is Purwaningsih mengatakan, pembangunan open stage tahap pertama menelan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar) sebesar Rp 1,2 miliar. Pembangunan open stage juga lebih baik, mengingat kapasitas penonton dapat meningkat dari yang sebelumnya 750 penonton menjadi 1.200 penonton.

“Saat ini kondisinya lebih baik. Mampu menampung penonton lebih banyak. Kami yakin, penonton lebih leluasa dan nyaman saat menyaksikan pertunjukan,” katanya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge