0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kimkas Maksimalkan Layanan Furnicraft

Ketua Kimkas, Biyp Mukhsen (kanan) (timlo.net/setyo pujis)

Solo Baru – Keberadaan showroom Furnicraft milik Koperasi Industri Mebel dan Kerajinan Soloraya (Kimkas), yang berlokasi di The Park Mall dianggap cukup efektif membantu mendongkrak penjualan. Bahkan untuk meningkatkan layanan, Kimkas sendiri telah menyiapkan berbagai inovasi untuk membantu memenuhi permintaan dari pelanggan.

“Pada awal musim liburan lebaran kemarin penjualan di showroom cukup tinggi, karen didukung oleh traffic pembeli dari luar kota serta pameran bersama di lantai dasar The Park Mall. Saat ini grafik penjualan cenderung turun, namun diprediksikan akan mulai naik lagi menjelang Natal dan Tahun Baru nanti,” ujar Ketua Kimkas, Biyp Mukhsen kepada Timlo.net, Rabu (18/10).

Menurut Biyp, yang cukup menggembirakan bahwa walaupun saat ini belum banyak melakukan promosi keluar, namun showroom Furnicraft tersebut ternyata mulai banyak dikenal oleh publik di Soloraya. Rata-rata beberapa pihak yang ditemui mengaku tahu tentang keberadaan sebuah showroom mebel di lantai satu The Park Mall, meskipun beberapa diantaranya lupa namanya.

Oleh karena itu, upaya perbaikan pelayanan dan inovasi produk terus coba ditingkatkan. Salah satu yang sedang dipersiapkan kali ini adalah membentuk team project. Dimana mereka nantinya akan bertugas menggandeng kontraktor, designer dan pimpinan proyek sehingga Kimkas bisa terlibat sebagai vendor untuk pengerjaan proyek-proyek yang ada di daerah.

“Saat ini proyek pertama yang dikerjakan Kimkas adalah penyelesaian produksi order kursi makan sebanyak 50 buah pada Hotel Green Hostel di Jogja,” tandasnya.

Tidak hanya itu, untuk medorong operasional Kimkas pihaknya mengaku telah mendapat tawaran dari Pemprov Jateng untuk menggunakan bekas rumah dinas Bakorwil di Banjarsari. Nantinya, rumah tersebut bakal dijadikan sebagai ruang pamer untuk produk furniture dan handycraft di kota Solo.

“Saat ini proses budgetting dan  setting sedang kami lakukan. Dan diharapkan pada november nanti rumah pamer ini bisa segera dapat diresmikan oleh Menteri Perindustrian dan Gubernur Jawa Tengah,” ungkapnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge