0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jajal Tim Internal, Persis Jaga Mental Bertanding

Freddy Muli (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Persis Solo dijadwalkan menggelar game melawan tim internal, PS Pemda di Stadion Sriwedari, Kamis (19/10) sore. Laga pemanasan ini sekaligus menjadi yang pertama, sejak Persis tampil di babak 16 besar melawan tuan rumah PSS Sleman, 10 Oktober lalu.

Game internal untuk menjaga kebugaran, mental bertanding team work pemain yang sudah terjaga selama ini. Sejak saya datang, tim ini sudah sangat terlihat dalam kepercayaan diri yang tinggi,” terang allenatore Persis, Freddy Muli, Rabu (18/10) sore.

Pria asal Palopo Sulawesi Selatan ini menuturkan program game pemanasan memang harus dirancang dalam persiapannya menghasilkan babak delapan besar yang besar kemungkinan dimulai akhir pekan depan. Persis terakhir bertanding sudah sembilan hari.

Tidak hanya itu, pelatih yang secara darurat didatangkan oleh manajemen Persis menyusul dihukumnya Widyantoro ini, akan memanfaatkan game internal sebagai simulasi tim. Pasalnya, lima punggawa Persis dipastikan absen dalam laga pertama babak delapan besar.

Bek kokoh Asyraq Gufron harus absen akibat akumulasi kartu kuning. Sementara empat pemain lainnya absen karena mendapat sanksi dari PSSI. Ya, bek Hendri Aprilianto, winger lincah Irkham Zahrul, striker Agung Supriyanto, dan kapten tim Wahyu Fitrianto harus absen pada laga pertama.

Keempatnya didakwa melakukan protes yang berlebihan kepada wasit, saat Persis bertanding di markas Cilegon United pada babak 16 besar beberapa waktu lalu.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge