0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ratusan Pelajar Bersaing di Kejurkab Renang

Kejurkab renang diikuti ratusan peserta,mencari bibit-bbit renang di Kota Susu (foto: Nanin)

Boyolali – Ratusan perenang dari tingkat sekolah SD, SMP dam SMA mengikuti kejurkab di Kolam Renang International obyek wisata Tlatar, Boyolali Kota, Rabu (18/10). Para pemenang nantinya akan dilakukan pembinaan untuk disiapkan sebagai atlit renang oleh Persatuan Renang Seluruh Indonesia cabang Boyolali.

“Selain mencari bibit-bibit atlit renang, nantinya akan kita lakukan pembinaan,” kata Wakil Ketua Panitia, Bambang Widoyanto.

Dijelaskan, dalam Kejurkab ini, dilombakan 72 nomor. Para peserta adalah siswa SD, SMP dan SMA serta umum. Peserta hanya dikhususkan bagi warga Kabupaten Boyolali.

Untuk peserta umum diperuntukkan bagi siswa Boyolali yang bersekolah di luar Boyolali. Semisal, bila ada anak asal Boyolali bersekolah di Solo atau Klaten, maka dia masuk dalam kelompok umum.

“Semua peserta boleh mengikuti semua nomor,” imbuhnya.

Terpisah, Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Boyolali, Ratri S Lina, Kejurkab digelar selama dua hari. Pihaknya kaget dengan respon yang luar biasa. Hal ini membuktikan olahraga renang sudah memasyarakat. Bahkan, dibeberapa kecamatan sudah ada kelompok renang.

“Ini memudahkan kita dalam mendidik atlet renang yang akan mewakili Boyolali,” jelas dia.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge