0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

17 Papol Lolos Pendaftaran KPU Klaten

Klaten – Sebanyak 17 partai politik (parpol) dinyatakan lolos pendaftaran oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Klaten. Dari jumlah itu, 5 parpol diantaranya merupakan pendatang baru.

“Sejak dibuka 3 Oktober lalu, penyerahan berkas pendaftaran parpol ke KPU Klaten dan yang dinyatakan lengkap ada 17 parpol,” ujar Komisioner KPU Klaten Divisi Sosialisasi, M Anshori, Rabu (18/10).

Saat pendaftaran ditutup hari Senin (16/10) pukul 24.00 WIB, dikatakan, hanya 16 parpol dinyatakan lengkap mendapat tanda terima dari KPU Klaten. Namun, saat ada tambahan waktu sehari, Selasa (17/10) hingga pukul 24.00 WIB, Partai Keadilan dan Kesatuan Indonesia (PKPI) mendaftarkan diri untuk melengkapi berkas pendaftaran.

“Jadi ada 17 parpol yang menerima tanda terima berkas pendaftaran dari KPU Klaten, termasuk partai PKPI,” jelas Anshori.

Selain PKPI, 16 parpol yang dinyatakan lolos pendafataran meliputi, Partai Nasdem, PDIP, Perindo, PAN, PKS, Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Garuda, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Hanura, Partai Golkar, PPP, PKB, PBB, Partai Berkarya, dan Partai Idaman.

Setelah pendaftaran ditutup, KPU melanjutkan tahapan selanjutnya berupa penelitian administrasi dan verifikasi faktual. Dilanjutkan dengan mengecek keabsahan berkas pendaftaran, semisal apakah ada data yang ganda dan sebagainya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge