0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jembatan Kaca Ini Akan Terlihat Seolah Retak Saat Dilintasi

Jembatan kaca retak. (dok: timlo.net/ metro.co.uk)

Timlo.net—Membayangkan berjalan melintasi jembatan yang sangat tinggi membuat orang merasa merinding. Apalagi bila di bawah jembatan terdapat jurang yang curam atau sungai yang deras. Coba bayangkan jika jembatan yang Anda lintasi adalah jembatan kaca yang sangat tinggi. Lebih buruk lagi, jembatan kaca itu akan terlihat seolah retak saat dilintasi. Tentu saja hal itu akan membuat Anda kaget dan takut jika jembatan itu pecah dan Anda terjatuh.

Seorang warganet mengunggah sebuah video seorang pemandu wisata memandu para wisatawan melintasi jembatan kaca seperti itu di Cina. Saat dia berjalan, jembatan terlihat retak, dan sang pemandu berlutut ketakutan. Retakan kaca terlihat melebar. Adegan itu terjadi di jembatan kaca di sebelah timur Pegunungan Taihang di Hebei, Cina. Jembatan itu berada 1.179,8 meter di atas permukaan laut, tulis Metro.co.uk.

Membayangkan hal ini membuat Anda merasa sakit. Sejak video itu menjadi viral, Pemerintah Taihang Timur meminta maaf secara resmi. Mereka menjelaskan jika retakan kaca itu dimaksudkan untuk menjadi promosi yang provokatif. Jalur pada jembatan kaca itu memilki fragmen pecahan kaca ditempatkan di antara lapisan kaca. Jika ada orang melintasi jembatan, maka akan terdengar suara retakan kaca. Selain itu jembatan juga akan terlihat seolah retak.

Sekalipun pemerintah minta maaf karena membuat orang sangat ketakutan, mereka tidak akan mengganti kaca itu. Mereka tetap ingin orang datang dan mencoba sendiri pengalaman menakutkan itu. Tapi sikap Pemerintah Taihang Timur dikritik para pengguna Weibo. Rupanya, para warganet menyatakan jika ada kemungkinan yang sangat besar jika jembatan itu memicu serangan jantung pada beberapa pengunjung.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge