0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Champions, Manchester City Kalahkan Napoli

Manchester City menang atas Napoli (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Raksasa Inggris, Manchester City berhasil melewati laga krusial menjamu Napoli di partai ketiga Grup F Liga Champions. Bermain di kandang sendiri, The Citizen menang tipis 2-1 atas Partenopei, di Etihad Stadium, Rabu (18/10) dinihari.

Anak asuh Pep Guardiola langsung mengambil inisiatif serangan di babak pertama. Raheem Sterling mampu membawa timnya unggul di menit kesembilan setelah mampu memanfaatkan bola liar di depan gawang Napoli hasil tendangan Kyle Walker yang diblok Pepe Reina.

Berselang empat menit, Gabriel Jesus menggandakan keunggulan The Citizens. Dia mampu memanfaatkan umpan terobosan Kevin De Bruyne dan menceploskan bola ke dalam gawang. Unggul dua gol membuat City penuh percaya diri.

Setelahnya, Napoli coba membalas ketinggalannya. Dan usaha tim besutan Maurizio Sarri hampir berhasil di menit 38 lewat eksekusi penalti Dries Mertens. Sayang, penalti yang didapatkan oleh Partenopei gagal dimaksimalkan. Sepakan Dries Mertens mampu ditepis kiper City, Ederson.

Usaha Partenopei akhirnya berbuah hasil di menit 73. Fernandinho melanggar Faouzi Ghoulam di kotak terlarang. Kali ini, Amadou Diawara yang maju sebagai eksekutor. Dia pun mampu menuntaskan tugasnya dengan baik dan membuat timnya memperkecil ketinggalan.

Berselang dua menit dari gol Napoli, Jesus mampu membuat publik Etihad kembali bersorak. Tapi, sayang golnya dianulir lantaran terlebih dulu terperangkap offside. Tak ada lagi gol tercipta hingga akhir pertandingan. Skor 2-1 untuk kemenangan ManCity tetap bertahan hingga pertandingan usai.

Kemenangan ini membuat The Citizens semakin nyaman di puncak klasemen Grup F dengan 9 poin. Sementara Napoli tertahan di posisi ketiga lantaran baru mengumpulkan tiga poin.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge