0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

DxO Rilis Kamera Terpisah Untuk Android

DxO One. (dok: timlo.net/ ubergizmo. )

Timlo.net—DxO adalah perusahaan yang mengulas kamera smartphone. Dua tahun lalu, mereka merilis kamera kecil yang bisa dipasang dan dilepas untuk perangkat iOS. Kamera itu disebut DxO One. Kamera itu ditancapkan ke port Lightning dan berfungsi seperti kamera biasa, tulis Ubergizmo.

Sekarang DxO merilis kamera serupa untuk perangkat Android. DxO mengkonfirmasi jika mereka merilis model kamera DxO One baru untuk Android. Kamera itu memiliki port USB Type-C. Hal ini berarti kamera itu bisa digunakan untuk tablet atau smartphone Android yang memiliki port USB Type-C.

DxO mengklaim jika kamera itu menyediakan kinerja imaging yang hebat dalam bentuk yang kecil. DxO One baru itu memiliki kamera 20.2 MP dengan bukaan f/1.9. Kamera itu juga bisa menangkap gambar dalam format RAW. Ada layar touchscreen dalam kamera untuk kontrol yang cepat dan mudah. Ukuran dimensi kamera itu adalah 67,5x 48,85 x 26,25mm dan berat 108g.

Sayangnya belum ada keterangan tentang harga kamera ini. DxO One untuk iOS dijual seharga $499 (Rp 6,7 juta). Perusahaan itu berkata jika DxO One untuk Android merupakan program “Early Access”. Tapi mereka tidak menjelaskan program apa itu. Mereka akan menjelaskan lebih lanjut pada 2 November 2017.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge