0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Inilah 14 Parpol yang Mendaftar di KPU Karanganyar

Pencocokan dan penelitian berkas pendaftaran Parpol di KPU Karanganyar (dok.timlo.net/raymond)

Karanganyar — KPU Karanganyar menyatakan lengkap pendaftaran 14 partai polistik (Parpol). Kelengkapan itu didasari keanggotaan di Sipol didukung KTA dan KTP-nya.

“Hingga hari terakhir pendaftaran Senin (16/10) kemarin, 14 Parpol membawa pulang tanda terima dari KPU. Artinya, mereka resmi mendaftar calon peserta Pemilu Legislatif 2019,” kata Komisioner KPU Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Budi Sukramto kepada wartawan, Selasa (17/10).

14 Parpol tersebut adalah Perindo, PKS, Gerindra, PSI, PAN, Partai Garuda, Golkar, PDIP, PPP, Nasdem, Demokrat, Hanura, PKB dan PBB. Sementara PBB diminta melengkapi jumlah berkas meski pada prinsipnya sudah sesuai syarat minimal pendaftaran, yakni memenuhi bukti keanggotaan 890 anggotanya.

Terdapat tiga partai baru yang mengajukan pendaftaran ke KPU Karanganyar, yakni Perindo, PSI dan Partai Garuda. Satu partai lama, yakni PKPI, tidak menyerahkan berkas dukungan keanggotaan hingga batas akhir pendaftaran.

Usai tahapan pendaftaran kelar, KPU selanjutnya akan melakukan verifikasi administrasi terhadap berkas-berkas dukungan keanggotaan yang diserahkan partai. Tahapan verifikasi administrasi akan berlangsung 17 Oktober hingga 15 November mendatang.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge