0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bupati Karanganyar Gagas Tunjangan Profesi Guru PAUD

Bupati Karanganyar Juliyatmono (dok.timlo.net/raymond)

Karanganyar — Kesejahteraan guru yang timpang masih menjadi persoalan yang belum bersolusi di Kabupaten Karanganyar. Di satu sisi, guru PNS bersertifikasi hidup serba berkecukupan. Namun guru non PNS mengandalkan upah yang tak seberapa, tetap saja gigit jari.

“Mohon jangan berkecil hati. Menjadi guru adalah mulia. Berperan membentuk karakter anak untuk menghasilkan generasi yang berkualitas dan berkarakter. Terkait masalah kesejahteraan, terus akan kami carikan jalan agar minimal upahnya standar. Khususnya untuk guru PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini),” kata Bupati Karanganyar Juliyatmnono saat membuka Pelatihan Kewirausahaan, Pengembangan Profesionalisme Kepala dan Guru PAUD se Kabupaten Karanagnyar, di Pendopo Rumah Dinas, Selasa (17/10).

Bupati meminta guru tetap profesional menjalankan tugasnya. “Bagi guru ASN yang mendapat tunjangan profesi, tentunya hal itu memberi semangatnya dalam menunaikan kewajiban. ASN harus profesional, terlebih yang telah mendapat tunjangan profesi. Berikan yang terbaik untuk anak didiknya,” pintanya.

Pada tahun 2018 mendatang, Pemkab Karanganyar kembali mengupayakan pemberian tunjangan lebih baik bagi guru swasta, seperti halnya guru berstatus ASN.

Para guru pun diminta untuk selalu meningkatkan pengetahuan dan keterampilannya melalui pelatihan-pelatihan sesuai kemajuan teknologi. Pemkab Karanganyar akan mengalokasikan dana untuk para guru, terutama guru PAUD.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge