0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Di Pusat Kuliner Colomadu, PKL Diminta Perbaiki Sikap

PKL Colomadu boyongan ke Jalan Sumur Bor (timlo.net/raymond)

Karanganyar  — Para pedagang di Pusat Kuliner Colomadu diminta memperbaiki manajemen berjualannya. Hal ini bersifat menyeluruh mulai tatanan fisik tempat jualan sampai sikapnya ke pembeli.

Ojo nganti ketok pas ngremeti tempe. Saru! (Jangan kelihatan ke pembeli saat mengaduk adonan tempe dengan tangan. Itu kurang sopan),” ujar Bupati Karanganyar, Juliyatmono menyontohkan salah satu hal yang perlu diubah oleh PKL yang direlokasi ke Jalan Sumur Bor, Selasa (17/10).

Sebanyak 38 pedagang kaki lima (PKL) yang biasa berdagang di jalur pedestrian sisi selatan Jalan Adi Sucipto Colomadu direlokasi ke sisi barat Jalan Sumur Bor, Desa Malangjiwan, Colomadu. Sterilisasi PKL di jalur pedestrian berkaitan revitalisasi eks PG Colomadu.

Selain itu, jangan lagi pedagang mengumbar aktivitas memasak dan mencuci di depan mata pembeli karena itu kurang beretika. Mereka perlu pula menjaga batasan.

Ojo kulino melu nimbrung karo sing jajan. (Jangan dibiasakan ikut mengobrol dengan pembeli). Biarkan mereka leluasa,” katanya.

Dikatakan lebih lanjut, ia menjanjikan gelaran seniman keroncong dan campur sari di akhir pekan untuk memantik minat pengunjung.

”Nanti akan disiapkan tenda dan gerobaknya, agar menarik. Tadi juga sudah diberi sedikit bantuan dana,” kata Bupati.

Kepala Dinas Perdagangan Tenaga Kerja Koperasi dan UKM, Waluyo Dwi Basuki mengatakan relokasi PKL relatif lancar. Ia menarget lokasi lama PKL mangkal di sepanjang tembok eks PG Colomadu bersih dari lapak jualan maksimal 20 Oktober 2017.

Kami sangat mengapresiasi dukungan semuanya. Hanya dengan dua kali sosialisasi saja, relokasinya tanpa kendala, katanya.

Para pedagang diperbolehkan berjualan di tempat baru di Jalan Sumur Bor mulai pukul 15.00 WIB-22.00 WIB. Problem pembayaran listrik dan air bersih diserahkan ke paguyubannya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge