0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Periksa Senpi Anggota, Kapolres: Senjata Bukan untuk Gagah-Gagahan

Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman memeriksa senpi anggota Polres (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Secara mendadak, senjata api (Senpi) yang selama ini dipinjam pakaikan kepada anggota Polres Sragen dicek dan diperiksa. Langkah ini diambil untuk mengantisipasi adanya penyimpangan.

“Senjata itu bukan untuk gagah- gagahan, senjata untuk mengamankan keselamatan diri, maka gunakan senjata api dinas secara bijaksana sesuai dengan prosedur yang benar,“ kata Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman, Selasa (17/10).

Pengecekan senjata langsung dilakukan oleh Arif Budiman didampingi Wakapolres, Kompol Danu Pamungkas dan Kepala Seksi Provos dan Paminal (Kasie Propam), Iptu Ali Ma’mun. Sebanyak 59 pucuk senpi yang dipinjam pakaikan personil diperiksa, baik kebersihan ataupun surat-suratnya.

Kapolres mengingatkan agar pemegang senpi benar-benar mematuhi prosedur penggunaan senjata api. Sebagaimana dimaksud dalam tata cara penggunaan senjata api pada Peraturan Kapolri (Perkap) No 8 tahun 2009 dan Perkap No 1 tahun 2009.

“Senjata api ini di pinjam pakaikan personil, digunakan apabila benar benar dalam keadaan mengancam keselamatan jiwa,” tegasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge