0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Banyak Pegawai Pensiun, BPR BKK Wonogiri Rekrutmen Karyawan

Nilai atau ranking peserta tes karyawan kontrak PD. BPR BKK Wonogiri langsung muncul di monitor (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Banyaknya karyawan yang memasuki masa pensiun dan berkembangnya aset, membuat PD BPR BKK Wonogiri kekurangan karyawan. Bank plat merah ini melakukan rekrutmen karyawan kontrak, setidaknya ada empat formasi jabatan yang ditawarkan.

“Formasi itu diantaranya posisi legal, teller, analisis kredit dan pemasaran kredit,” ungkap Direktur Umum PD BPR BKK Wonogiri, Sarti, Selasa(17/10).

Animo masyarakat cukup tinggi, hal itu dapat dilihat dengan jumlah pelamar awal yang mencapai 134 orang, kemudian setelah dilakukan seleksi menyisakan 51 peserta. Sedang kebutuhan tenaga kerja sendiri hanya sekitar 20 orang. Dalam penyelenggaraan rekrutmen itu, pihaknya menggandeng BKD Propinsi Jateng.

“Saat ini mereka tengah mengikuti tahapan chat secara online, jadi nilai rangking mereka bisa langsung muncul dan langsung terintegrasi dengan sistem di propinsi. Untuk pekan depan, barulah mereka akan mengikuti tahap selanjutnya yakni kompetisi dasar dan psikotes,” bebernya.

Menurut Sarti, tenaga kontrak tersebut nantinya akan disebar disejumlah cabang. Banyaknya karyawan yang memasuki masa pensiun di sejumlah unit perlu segera dilakukan pengisian, mengingat posisi- posisi tersebut dianggap vital.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge