0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Buaya Terdampar di Sawah, Warga Geger

Seekor buaya berukuran besar terdampar di sebuah sawah pinggiran sungai Dusun Pagak, Kedungwinangun, Kecamatan Klirong, Kebumen, Selasa (17/10) (merdeka.com)

Timlo.net – Seekor buaya berukuran besar terdampar di sebuah sawah pinggiran sungai Dusun Pagak, Kedungwinangun, Kecamatan Klirong, Kebumen, Selasa (17/10). Dari laporan warga, buaya tersebut diketahui pertama kali di pagi hari. Polisi mendatangi lokasi bersama BKSDA mengecek kebenaran informasi tersebut.

“Selama ini buaya itu memang sering kelihatan di Sungai Lukolo kata warga. Ukuran kurang lebih 3-4 meter,” kata Humas Polres Kebumen, AKP Willy Budiyanto, Selasa (17/10).

Di lokasi terdamparnya buaya muara tersebut pihak kepolisian dan BKSDA melakukan tindak kewaspadaan penanganan. Warga diimbau agar tak melakukan tindak penangkapan karena bisa membahayakan. Selain itu, buaya tersebut juga tak boleh dibunuh karena tergolong binatang dilindungi.

“Mesti ditangani profesional. Saat ini buaya tersebut sudah kembali ke sungai,” kata Willy.

Ketika berusaha ditangkap oleh warga, terdamparnya buaya muara tersebut sempat diabadikan oleh warga dalam video amatir. Dalam video itu, moncong buaya terlihat menganga. Nampak juga beberapa warga berkerumun di areal sawah terdamparnya buaya.

[gil]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge