0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pernikahan Kahiyang, Penumpang KA ke Solo Diprediksi Naik

Suasana penumpang KA di stasiun Solo Balapan (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo — PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daop) VI Yogyakarta belum berencana melakukan penambahan jadwal operasi kereta api (KA) pada periode pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution pada 8 November mendatang. Kendati demikian, pada saat periode pernikahan tersebut pergerakan penumpang dari arah Jakarta menuju Solo terpantau mulai terjadi peningkatan.

 “Sudah ada koordinasi, tapi kalau terkait pengoperasian KA tambahan sejauh ini belum ada konfirmasi dari pusat,” ujar Kepala Stasiun Solo Balapan, Nurudin kepada wartawan, Selasa (17/8).

 Meski belum ada rencana penambahan KA, namun ia mengatakan permintaan tiket dari arah Jakarta menuju Solo pada periode pernikahan Kahiyang Ayu tersebut terpantau sudah mulai terjadi peningkatan. Sehingga disarankan bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan menggunakan jasa KA pada periode itu untuk segera melakukan pemesanan, agar tidak kehabisan tiket yang disediakan.

“Kalau terkait ketersediaan tiket sejauh ini masih cukup banyak. Hanya saja kemarin sudah ada rombongan dari Bank Indonesia yang menyewa satu rangkain gerbong pada KA wisata untuk tujuan Surabaya pada periode 8 November tersebut,” jelasnya.

Sementara itu terkait dengan kemanan sendiri, Nurudin juga menyampaikan belum ada rencana pengamanan ekstra. Hanya saja jika diperlukan, pihaknya siap memfasilitasi sesuai dengan permintaan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge