0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Khofifah Belum Kirim Surat Pengunduran Diri

Khofifah Indar Parawansa (merdeka.com)

Timlo.net – Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa, diminta mengajukan surat pengunduran diri jika ingin mendaftar sebagai calon kepala daerah. Meski sudah menyampaikan secara lisan perihal pengunduran diri tersebut, namun Khofifah belum menulis surat resmi kepada presiden.

“Sampai Senin kemarin belum ada surat resmi dari Bu Khofifah,” kata Juru Bicara Kepresidenan, Johan Budi Sapto Prabowo, di Gedung Bina Graha, Jakarta, Selasa (17/10).

Diberitakan sebelumnya, Khofifah mengklaim sudah memperoleh dukungan sejumlah partai politik untuk bertarung di Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018. Bahkan, partai pendukung tersebut memiliki kursi yang cukup untuk mengusungnya sebagai calon gubernur Jawa Timur.

“Jatim itu (dukungan) parpol minimal 20 persen atau 20 kursi kalau yang di DPRD. Kalau dihitung itu, ya cukup,” katanya, Kamis (28/9) lalu.

Dukungan Parpol yang diklaim Khofifah tersebut sudah memenuhi Pasal 5 Ayat 2 PKPU Nomor 9 Tahun 2016, partai politik atau gabungan partai politik bisa mengusung calon jika punya paling sedikit 20 persen kursi di DPRD, atau 25 persen dari akumulasi perolehan suara sah di pileg terakhir.

Kendati demikian, Khofifah mengaku masih terus menjalin silaturahmi dengan beberapa elemen masyarakat, partai politik termasuk para ulama.

“Silaturahim semua,” ucap Khofifah.

[lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge