0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Cegah Radikalisme, Polres dan Perjamas Gelar Tabliq Akbar

Tabliq Akbar di Masjid Sabilul Falah Desa Jetis Kecamatan Baki, Sukoharjo (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Upaya Polres Sukoharjo dalam mencegah berkembangnya faham radikal terus dilakukan dengan berbagai upaya. Salah satunya menggelar Tabliq Akbar dengan menggandeng Persatuan Jamaah Masjid Surakarta (Perjamas), di Masjid Sabilul Falah, Desa Jetis, Kecamatan Baki.

“Perjamas bersama dengan Polres Sukoharjo mengadakan tabliqh akbar dengan tema ‘Memperkokoh Ukuwah Islamiyah Untuk Menjaga NKRI dari Faham Radikalisme’. Islam benar – benar tidak mengajarkan pada kaum muslimin faham radikalisme, tugas islam mengajarkan berdakwah menyembah pada Allah SWT,” kata Ketua Perjamas, Sidiq Budi Susilo, Selasa (17/10).

Pemerintah terus melakukan upaya deradikalisasi untuk mengantisipasi dan mencegah kembali terjadinya aksi-aksi teror yang terjadi di sejumlah daerah. Pihak kepolisian sebagi leading sektor di daerah terus melakukan upaya epndekatan di masayarkat melalui sejumlah upaya, diantaranya pendekatan person Babinkamtibmas dan pendekatan di jamaah masjid.

Dalam tabliq akbar yang dihadiri Muspika dan ratusan jamaah tersebut menghadirkan pimpinan Pondok Pesantren Takmirul  Surakarta, KH Muhammad Ali Naharsurrur. Dalam ceramahnya, disampaikan dalam sejarah tidak ada unsur radikal di setiap perjuangan umat muslim mulai Nabi Adam AS hingga Nabi Muhammad SAW.

“Kita tengok sejarah yang telah difirmankan dalam Alquran sejarah Nabi Adam, Nabu Nuh, Nabi Lud, Musa, Isa sampai sejarah Nabi Muhammad, membuktikan kaum muslim selalu diperangi dibenci. Namun selalu dimenangkan Allah dalam setiap pertempuran, dan dari kesekian banyak kemenangan yang diberikan oleh Allah tidak dibarengi dengan radikalisme,” tandas KH Muhammad Ali Naharsurrur.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge