0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wanita Ini Keliling Dunia Untuk Berfoto Selfie Dengan Gaya Jelek

Chinfies. (dok: timlo.net/ nextshark. )

Timlo.net—Orang-orang yang hidup di zaman sosial media berlomba-lomba mengambil foto selfie terbaik. Mereka merasa berada dalam mimpi buruk jika foto selfie mereka yang jelek beredar di sosial media.

Tapi hal itu bukanlah masalah untuk Michelle Liu, seorang pengguna Instagram dengan 19 ribu follower. Bahkan dia sengaja berfoto selfie jelek saat dia berwisata menjelajahi dunia. Dia juga mengunggah foto-foto selfie jeleknya itu di sosial media. Michelle mematahkan norma yang ada di masyarakat dan obsesi masyarakat untuk hanya mengunggah foto yang baik di internet.

Michelle adalah pengguna Instagram yang suka bepergian. Dia menjelajahi berbagai tempat di seluruh dunia. Sekarang sembari berwisata, dia melakukan “chinfies”, yaitu foto selfie yang diambil dari bawah sehingga menonjolkan dagu. Tidak hanya itu, dia sengaja menarik kepala ke belakang dan membuat ekspresi muka jelek. Gaya “chinfies” atau “chinning” ini berlawanan dengan saran untuk mengambil foto selfie yang baik.

“Chinning saya menghibur teman-teman saya di SMP, SMA dan perguruan tinggi, hingga saya memutuskan membagi dagu saya dengan dunia,” ujar Michelle kepada Mic. Dia pertama membuat akun Instagram pada September 2016 saat kuliah di Vienna, Austria. Michelle menerima reaksi beragam dari orang-orang yang melihat chinfies miliknya di Instagram.

“Orang-orang asing selalu mengamati saya saat chinning. Beberapa orang terlihat terkejut, sementara yang lain bingung, tapi dari seluruh pengalamannya saya, mereka biasanya terhibur,” tambahnya dilansir dari Nextshark. Dia menjelajahi Cina, Polandia, Republik Ceko, Amerika, Perancis dan negara lain. Beberapa orang yang berjumpa dengannya bahkan ikut beramai-ramai melakukan chinfies.

 

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge