0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ditunjuk Persis, Ini Komentar Freddy Muli

Freddy Muli (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Manajemen klub Persis Solo akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Freddy Muli sebagai suksesor Widyantoro sebagai pelatih kepala di sisa kompetisi Liga 2 musim ini. Pelatih senior asal Sidoarjo tersebut resmi ditunjuk sebagai pelatih kepala sementara dan diumumkan ke publik, Senin (16/10) siang.

“Tugas saya membantu mas Wiwid (sapaan akrab Widyantoro-red), setelah ada masalah dengan Komdis PSSI, yang membuat posisi di pelatih kepala vakum. Begitu ditawari, saya langsung mau. Saya hanya akan melanjutkan tugas dari Widyantoro. Saya bersahabat sama beliau, dan kasihan melihatnya seperti itu,” beber Freddy Muli.

Dirinya berharap PSSI sebagai organisasi tertinggi sepak bola Indonesia, melakukan evaluasi terhadap bentuk sanksi yang sering tidak masuk akal sehat. Pihaknya juga mencontohkan nama besar pesepakbola legendaris Indonesia, Herry Kiswanto dengan sanksi yang kontroversial yakni hukuman seumur hidup dua tahun lalu.

“Itu hukuman terlalu berat, kalau hanya dua tiga pertandingan masih bisa diterima. Begitu sanksi untuknya sudah selesai, ya sudah saya juga ikut selesai di sini. PSSI harus mendalami lebih jauh soal sanksi itu, apa harus segitunya sanksi yang diberikan. Saya seprofesi sama Widyantoro dan pelatih lainnya. Kami cari makan ya lewat sepak bola,” tandas Freddy.

Posisi Freddy Muli adalah sebagai nahkoda Persis menggantikan peran dari Widyantoro yang sedang menjalani masa hukuman dari Komdis PSSI. Widyantoro harus menanggung sanksi cukup berat yakni larangan berkecimpung di dunia sepak bola Indonesia selama 12 bulan dan denda Rp 100 Juta.

Manajemen Persis sendiri masih terus memperjuangkan banding agar sanksi kontroversial tersebut dicabut. Widyantoro sendiri oleh manajemen Persis tak dipecat dan masih menjadi bagian dari tim Persis, meski secara tidak langsung menangani.

Eks pelatih Persebaya Surabaya ini gagal membawa klub sebelumnya yakni PSS Sleman melaju ke babak delapan besar Liga 2. Kontraknya bersama Super Elang Jawa akan berakhir pada 20 Oktober mendatang. Dirinya pun mendapat status pinjaman oleh Laskar Sambernyawa Persis Solo.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge