0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hari Terakhir Pendaftaran, KPU Terima 11 Parpol

DPD PKS Sragen mendaftar ke KPU (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Hingga batas akhir pendaftaran partai politik (parpol) peserta pemilu, telah ada 11 partai yang telah mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sragen. Bagi parpol yang dinyatakan belum lengkap terkait persyaratan dukungan berdasarkan KTP dan KTA, yang tidak sesuai dengan Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) KPU Pusat, masih diberi kesempatan hingga Senin (16/10) pukul 24.00 WIB.

“Bila nanti last minute, terlambat lebih dari pukul 24.00 sudah selesai tidak diterima,” kata Ketua KPU Sragen, Ngatmin Abbas, Senin (16/10).

Saat ditemui wartawan usai menerima pendaftaran Partai Golkar, Ngatmin menjelaskan, setidaknya telah ada 11 parpol yang telah mendaftar, yaitu Perindo, Nasdem, PDIP, Gerindra, PKS, PAN, PSI, Hanura, Partai Golkar, Demokrat dan PKB. Dari parpol tersebut yang langsung dinyatakan lengkap berkasnya oleh KPU diantaranya Partai Golkar, PAN dan PKS.

“Kalau tidak memasukkan berkas, ya sudah tidak apa-apa. Kewenangaan kita hanya menerima berkas. Verifikasi ada di KPU Pusat,” terangnya.

Sebelumnya, DPD PKS Sragen telah menyerahkan berkas pendaftaran pada Minggu (15/10) sore. PKS Sragen menyerahkan sebanyak 1.153 foto copy KTP dan KTA. Jumlah ini lebih banyak dari jumlah KTP atau KTA yang ditetapkan KPU.

Ketua DPD PKS Sragen, Idris Burhanuddin mengatakan, data yang disiapkan oleh tim verifikasi PKS yang diserahkan kepada KPU dapat dipastikan valid.

“Data yang kita serahkan valid dan dapat dipertanggungawabkan, tidak ada data yang mengada-ada,” ujarnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge