0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lima Partai Baru, Berkas Tiga Parpol Dikembalikan

KPU verifikasi dokumen pendaftaran parpol peserta Pemilu 2019 (timlo.net/nanin)

Boyolali — KPU Boyolali terpaksa mengembalikan berkas tiga parpol yang belum lengkap. Sementara itu, di Boyolali ada lima parpol baru yang mendaftar sebagai peserta Pemilu 2019. Sehingga total parpol peserta Pemilu 2019 di Boyolali sebanyak 17.

“Tiga parpol yang berkasnya kita kembalikan, kita beri waktu hingga Senin malam ini,” kata Ketua KPU Boyolali, Siswadi Sapto Harjono, Senin (16/10).

Tiga parpol tersebut, PPP, Partai Gerindra dan PAN. Berkas terpaksa dikembalikan KPU dikarenakan belum ada kesesuain antara jumlah salinan KTP elektronik dengan KTA Parpol yang tertera dalam sistem informasi Partai Politik (Sipol).

Sedangkan untuk lima parpol baru yang bakal mewarnai pesta demokrasi di Boyolali, Partai Perindo, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Idaman, Partai Berkarya dan Partai Garuda. Sebagian dari mereka sudah daftar ke KPU Boyolali.

“Di SIPOL, ada lima partai baru di Boyolali, Partai Perindo yang pertama mendaftar,” imbuhnya.

Disisi lain, Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Boyolali, Ali Fachrudin, menjelaskan batas akhir penyerahan dokumen persyaratan partai politik calon peserta Pemilu 2019, hari Senin (16/10) pukul 24.00 WIB. Sejauh ini, masih banyak parpol yang belum mendaftar. Kemungkinan mereka akan mendaftar pada Senin malam ini.

“Parpol harus mencermati jadwal tahapan pendaftaran parpol, bila terlambat mendaftar, KPU tidak bisa menerima,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge