0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Serah Terima Rumah Sitaan KPK akan Dihadiri 150 Tamu Undangan

Rumah Joko Susilo yang disita KPK (timlo.net/ichsan rosyid)

Solo – Acara penyerahan rumah mantan Kakorlantas Djoko Susilo yang disita Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Solo, bakal dihadiri 150 tamu. Pemkot memastikan segala sesuatunya siap sebelum acara berlangsung Selasa (17/10) besok pagi di rumah yang tersebut.

“Sudah siap semua. Undangan sampai perlengkapan acara sudah ditata semua,” kata Kasubbag Rumah Tanga, Bagian Umum, Hernawati saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (16/10).

Menurut rencana, acara serah terima akan dihadiri seluruh unsur Musyarawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kota Solo hingga jajaran camat dan lurah setempat. . Disamping itu dari pihak KPK akan hadir pejabat dari unsur pimpinan serta pejabat Kementerian Keuangan. Namun Herna tidak bisa memastikan siapakah pejabat yang akan datang.

“Dari Kemenkeu kan yang ngundang dari KPK. Kita tidak diberi tahu. Yang dari KPK siapa yang datang juga kita tidak tahu,” kata dia.

Lebih lanjut, Herna menerangkan acara dimulai pukul 09.00 WIB dengan tarian Retno Kusumo dilanjutkan dengan acara inti penandatanganan dokumen penyerahan. Selanjutnya, para tamu mengikuti acara makan bersama di Balaikota Solo.

“Biasanya ada acara peninjauan dulu di lokasi,” tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Solo mempercantik bangunan kuno di Jalan Perintis Kemerdekaan No 70. Beberapa peremajaan dilakukan sejak pekan lalu. Rumah milik mantan Kakorlantas Djoko Susilo yang disita KPK itu segera diserahkan kepada Pemkot Solo.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge