0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemkot Percantik Rumah Djoko Susilo Jelang Serah Terima

Sejumlah pekerja sedang mengecat tembok Rumah Djoko Susilo (timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — Pemerintah Kota (Pemkot) Solo mempercantik bangunan kuno di Jalan Perintis Kemerdekaan No 70. Beberapa peremajaan dilakukan sejak pekan lalu. Rumah milik mantan Kakorlantas Djoko Susilo yang disita Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu akan segera diserahkan kepada Pemkot Solo, Selasa (17/10).

“Kondisinya masih sangat bagus. Pagi tadi sudah mulai memasang perangkat untuk penyelenggaraan acara,” kata Kasubbag Rumah Tangga, Hernawati, Senin (16/10).

Lantaran kondisi bangunan yang masih terawat, Pemkot tak perlu mengeluarkan biaya banyak untuk mempercantik bangunan di atas lahan 3.077 meter persegi itu. Pemkot hanya mengecat bagian depan rumah dan pagar keliling rumah.

Sementara untuk mempercantik taman, Pemkot mengerahkan personel dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Satu unit mobil pemadam kebakaran pun diterjunkan untuk menggelontor saluran-saluran dengan air bertekanan tinggi.

“Semuanya dibiayai dengan anggaran pemeliharaan Pemkot,” kata dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemkot akan segera menerima tanah dan bangunan sitaan KPK di Kawasan Laweyan. Bangunan tersebut disita KPK terkait kasus korupsi Simulator SIM tahun 2012 silam.

“Sesuai pengajuan kita kepada KPK dulu, akan kita gunakan untuk museum batik,” kata Kepala Bagian Aset, Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Solo, Sugiatno.

Seorang pekerja sedang mengecat tembok Rumah Djoko Susilo (timlo.net/ichsan rosyid)

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge