0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persika Menang Telak Lawan Persepam

Solo – Klub Persika Karawang secara trengginas menghancurkan Persepam Madura Utama dalam laga terakhir babak play-off Liga 2 grup E di Stadion Sriwedari, Senin (16/10). Tak tanggung-tanggung, Laskar Jawara Persika menang telak 5-1 dalam laga ini.

Persika sendiri sempat kebobolan lewat striker Persepam, Faris Aditama pada babak pertama tepatnya di menit 11. Muhammad Fadil Redian membalikkan kedudukan menjadi 2-1 untuk Karawang menit ke 27. Selang sepuluh menit kemudian, tendangan jarak jauh gelandang Persika ini, menjebol gawang Persepam menit ke-27. Membuat kedudukan 2-1 untuk Persika bertahan hingga turun minum.

Persika dibawah asuhan Suhimim Diharja melakukan pergantian pemain di paruh kedua. Hasilnya menit ke-64, Persika Karawang menambah keunggulan. Pemain yang baru masuk, Ade Ivan mengoyak jala gawang Persepam lewat sontekan pelan mengelabui kiper Persepam.

Menit ke-71, Persika benar-benar membuat lini belakang Persepam luluh lantak. Ade Ivan kembali sukses menjebol gawang Persepam. Berawal dari tendangan bebas, bola ditepis kiper Persepam. Ade Ivan yang berdiri bebas, dengan tenang menyambar bola masuk ke gawang.

Menit ke-77, Persika Karawang mencetak gol kelimanya dalam laga ini. Pemain yang juga baru masuk di babak kedua Husnuzon, melepas tendangan keras dari dalam kotak penalti dan membuat skor menjadi 5-1. Bukannya mencetak gol, Persepam justru harus kehilangan satu pemainnya. Bek Ahmad Bachtiar diusir wasit usai diganjar kartu kuning kedua.

Hingga laga bubar, termasuk waktu tambahan tiga menit yang diberikan oleh wasit, tak membuat skor berubah. Persika pun menutup pertandingan dengan skor akhir 5-1 dalam laga sore ini. Hasil ini membuat Persika naik ke posisi runner-up grup E dengan nilai enam.

Di partai lain, Persiraja Banda Aceh memastikan diri menjuarai grup dan otomatis bertahan di liga 2 musim depan, usai mengalahkan Celebest FC 2-1. Persiraja mengoleksi tujuh poin. Persika Karawang pun berpeluang mengharapkan predikat runner-up terbaik. Sementara Persepam dan Celebest FC dipastikan terdegradasi.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge