0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Crane Ambruk di Cinderejo, Ini Hasil Olah TKP Polisi

Crane yang roboh di lokasi yang rencananya akan dibangun sebuah hotel (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Satreskrim Polresta Solo masih mendalami terkait peristiwa robohnya crane di Kampung Cinderejo RT02/ RW06, Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Senin (16/10) pagi. Sejumlah saksi dan kontraktor pelaksana proyek masih masih dimintai keterangan di Mapolresta Solo.

“Kami masih kumpulkan keterangan, baik dari saksi (warga —Red) maupun pihak kontraktor,” terang Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Agus Puryadi kepada wartawan.

Dari hasil olah TKP yang dilakukan, crane roboh disebabkan pondasi tempat diletakkannya crane tersebut mengalami pergerakan. Kondisi tanah dan dalamnya pengerukan di lokasi pembangunan mengakibatkan lemahnya pondasi crane. Hingga akhirnya, crane roboh dan menimpa dapur rumah milik warga. Beruntung, peristiwa tersebut tidak mengakibatkan jatuhnya korban.

“Kalau dari saksi, sejak dua hari kemarin posisi crane sudah miring. Tapi, tidak segera ditindaklanjuti oleh pihak kontraktor,” jelas Kasat.

Sementara, Kepala Keamanan PT Surya Buana Perkasa (SBP), Ayub Purwanto mengaku, sedianya mereka akan memperbaiki pondasi crane pada hari ini. Akan tetapi, crane kebacut roboh hingga menimpa dapur rumah warga.

“Rencana hari ini, diperbaiki. Tapi, crane sudah dulu roboh,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge