0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Baru 4 Parpol yang Lolos, KPU Beri Waktu Hingga Tengah Malam Nanti

Ketua KPU Solo Agus Sulistyo (tengah) menerima berkas pendaftaran Pemilu salah satu Parpol di kantor KPU Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Batas akhir pendaftaran partai politik (Parpol) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) adalah hari ini, Senin (16/10) pukul 24.00 malam nanti. Hingga saat ini, yang dinyatakan lolos berkas pendaftaran oleh KPU baru empat Parpol, diantaranya PDIP, PKS, Perindo dan PSI.

“Sejumlah partai juga sudah menyerahkan berkas, seperti Partai Gerindra, Partai Berkarya, tapi masih ada yang perlu perbaikan. Untuk batas penyerahan berkas dari Parpol nanti sampai pukul 24.00 WIB,” terang Ketua KPU Solo, Agus Sulistyo, Senin (16/10) siang.

Kebanyakan, kata Agus, permasalahan muncul dengan ketidaksesuaian antara data kader yang diinput dalam sistem informasi politik (Sipol) dengan berkas riil yang diserahkan dengan lampiran KTP dan KTA. Dengan begitu, parpol harus mencocokkan terlebih dahulu antara data sipol dengan berkas yang diserahkan ke KPU.

“Kebanyakan masalahnya seperti itu. Tidak cocok antara data di Sipol dengan yang terlampir secara riil,” terangnya.

Usai tahapan tersebut, lanjut Agus, pihaknya akan melakukan verifikasi faktual terhadap data anggota yang dilampirkan oleh Parpol peserta Pemilu 2019.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge