0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Antisipasi Napi Kabur, Polisi Libatkan Masyarakat Jaga Keamanan Rutan

Anggota Polsek Pasar Kliwon saat melakukan koordinasi dengan pihak Rutan Solo (timlo.net/achmad khalik)

Solo – Salah satu upaya mengantisipasi kaburnya tahanan dari Rutan Kelas IA Solo adalah dengan melibatkan masyarakat sekitar. Masyarakat yang mengetahui gerak-gerik dari pelaku yang hendak menolong tahanan yang kabur dihimbau untuk segera melapor.

“Kami telah menjalin kerjasama dengan pihak Rutan Kelas I A Solo terkait antisipasi kaburnya tahanan atau narapidana dari balik penjara,” terang Kapolsek Pasar Kliwon, AKP Aditia Mulya Ramdhani, Minggu (15/10) siang.

Dengan melibatkan masyarakat yang dimotori oleh Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Maysarakat (Bhabinkamtibmas) Kelurahan Kampung Baru, diharapkan upaya untuk kaburnya para napi tidak akan pernah terjadi.

“Dengan memberikan pembinaan kepada masyarakat di sekitar kawasan Rutan Solo, tentu saja napi yang kabur akan berpikir dua kali mengingat pengamanan ketat dari warga yang ada diluar penjara,” jelas Kapolsek.

Sementara itu, Kepala Keamanan Rutan Klas 1A Solo, Urip Dharma Yoga mengatakan, pihaknya telah memasang sejumlah CCTV di sudut-sudut kawasan penjara. Sehingga, jika terdapat napi yang kabur, akan segera diambil langkah tegas.

“Dengan adanya koordinasi ini kami juga merasa terbantu. Bagian dalam tanggung jawab kami, dan diluar dibantu dari Polisi yang melibatkan warga masyarakat. Jadi, mereka yang akan kabur akan berfikir berkali-kali,” terang Yoga.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge